Thursday, April 23, 2015

Bunga Tulip Ungu

Bunga tulip ungu sebenarnya tidak hanya satu warna, monoton dengan warna ungu tapi juga ada warna campuran lain seperti ungu dengan putih. Ketika bunga tulip ungu mekar inilah waktu ia menunjukkan keindahan sesunggguhnya, tapi kenapa bunga ini di jual rata-rata masih dalam bentuk belum mekar? Pertanyaan ini Anda jawab sendiri dah. 

bunga tulip ungu, bunga tulip putih, bunga tulip ungu mekar


Bunga tulip mempunyai sejarah di dalam dunia islam karena, orang-orang muslim lah yang memperkenalkan bunga ini ke negara-negara di Eropa dan Amerika, simak saja kutipan dari wikipedia.org: Budidaya tulip di mulai di Persia, sekitar di abad ke-10. Mulanya tulip tumbuh liar kemudian ia mulai di tanam dan di kumpulkan di perkebunan-perkebunan, yang kemudian disukai, mungkin karena ukuran bunga atau kekuatan pertumbuhannya. Selama Kekaisaran Ottoman, banyak tulip dibudidayakan dan dirawat. Tulip perkenalkan oleh Omar Khayyam dan Celaleddin Rumi. 

Pada 1574, Sultan Selim II. memerintahkan Kadi dari A'azāz di Suriah untuk mengirim dia 50.000 tulip. Namun, Harvey menunjukkan beberapa masalah dengan sumber ini, dan ada juga kemungkinan bahwa tulip dan eceng. Sultan Selim juga mengimpor 300.000 lampu dari Kefe Lale (juga dikenal sebagai Cafe-Lale, dari nama abad pertengahan Kaffa, mungkin Tulipa schrenkii) dari istri untuk kebun nya di Topkapı Sarayı di Istanbul.

No comments:

Post a Comment