Sunday, May 10, 2015

5 Manfaat Solat Awal Waktu

Manfaat solat akan dirasakan bagi orang-orang yang memang betul-betul mendirikan solat, bukan sekedar menunaikan kewajiban semata, lalu kemudian tidak diperhatikan hal-hal yang mungkin saja di anggap remeh, salah satunya adalah solat awal waktu.

gambar solat, gambar orang berdoa, gambar orang berdoa di masjid
Solat awal waktu memiliki lima kelebihan bagi orang yang selalu mengerjakannya:
  1. Diangkat dari orang tersebut  kesempitan, Allah akan menggangkat kesempitan yang bermakna orang tersebut diberikan kelapangan dalam hidup karena ukuran dari kelapangan adalah dari ketenangan dalam hati, hidupnya terasa mudah walapun masalah kadang terus berdatangan dan tentunya ini juga berarti kemudahan rizki. Perlu difahami kelapangan dan kemudahan rizki tidak selalu berate matrial dan uang dan orang tersebut serta merta akan kaya raya, karena Alloh tidak mengukur kasih sayang yang ia berikan kepada hambanya yang ia cintai selalu dengan harta.
  2. Jauh dari siksa kubur, kubur dan siksanya selalu identik sebagai awal seorang hamba mengetahui kehidupan selanjutnya, jika kuburnya akan diluaskan sejauh mata memandang dan tidur dengan dengan amal baiknya yang akan menemaninya sampai kiamat datang dan tidurnya seperti pengantin, maka tentu dalam kehidupan selanjutnya ia akan menjadi ahli syurga, namun juga sebaliknya maka malaikat yang tidak mengenal kasihan akan menyiksa terus menerus sampai hari akhir datang. Tapi bagi orang yang solat awal waktu kubur adalah awal keindahan pertemuan dengan sang rabb.
  3. Allah akan memberikan catatan amalnya dari tangan kanan, sudah sesuatu yang pasti bagi mereka yang menerima catatan amalnya dari tangan kanan akan menjadi ahli surga yang tidak akan tersentuh api neraka yang sangat panas.
  4. Melewati sirat seperti kilat
  5. Masuk syurga tanpa hisab, ini adalah idaman semua hamba dan semoga kita termasuk dalam golangan ini amin-amin ya rabbal alamin.

No comments:

Post a Comment